Optimalkan Pemasukan Sewa

Optimalkan Pemasukan Sewa
  • home
Home » » Rekomendasi Agen Properti Yang Juga Seorang Investor

Rekomendasi Agen Properti Yang Juga Seorang Investor

Sebelum mendapatkan rekomendasi listing properti dari agen atau broker, tentu investor harus mempunyai koneksi terlebih dahulu. Agen properti mudah dicari, seiring dengan mengeliatnya bisnis properti profesi agen atau broker sangat banyak diminati. Investor harus membangun hubungan atau koneksi dengan beberapa agen properti, paling tidak jalin relasi dengan dua atau tiga agen properti.

Agar mendapat rekomendasi yang bagus investor harus memilih tipe atau jenis agen properti yang akan dijadikan partner. Pilihlah agen properti yang juga merupakan seorang investor properti. Mungkin sebagian investor atau calon investor akan menganggap kontradiktif akan hal ini, bagaimana mungkin seorang agen properti akan memberikan informasi properti yang bagus untuk investasi jika dia bisa mengambilnya sendiri.

Untuk itu investor perlu memahami bahwa jumlah properti investasi yang dapat diakuisisi oleh seorang agen properti terbatas. Jika seorang agen properti menemukan properti yang sangat bagus untuk investasi dia akan selalu mengalami dilema antara menjual atau mengambil properti tersebut. Agen properti yang seorang investor selalu bisa menemukan properti yang bagus dan layak untuk dinegosiasikan, walau properti-properti tersebut tidak dipublikasikan secara umum.


Untuk mengetahui bahwa seorang agen atau broker adalah seorang investor properti caranya adalah dengan me "interview" nya. Datangilah beberapa kantor agen properti, berbicaralah dengan agen mereka. Katakan bahwa anda sangat serius untuk memulai investasi properti. Dan sebutkan nilai batas investasi anda. Jika dia menawarkan beberapa list properti tanyakan mengapa properti-properti tersebut bernilai bagus. Dan jika jawabannya adalah properti tersebut memilikin desain yang modern, dilengkapi dengan fasilitas bagus, warna cat yang menarik serta furniture-furniture klasik maka agen tersebut bukanlah agen yang anda cari. Tetapi jika agen tersebut menjelaskan bahwa properti tersebut memiliki tingkat permintaan sewa yang tinggi, harga kenaikannya melebihi kenaikan rata-rata properti disekitarnya atau pemilik lama sudah mendapatkan persetujuan kredit untuk membeli properti baru serta tingkat populasi yang terus berkembang di daerah itu, maka itulah seorang agen properti yang juga seorang investor properti.

Untuk calon investor yang baru akan memulai investasi pertama mungkin akan terasa sedikit "berat" untuk berbicara atau mendatangi kantor agen properti. Jika calon investor serius untk berinvestasi maka hal ini harus dilakukan. Calon investor harus bisa menunjukan keseriusannya agar agen atau broker properti mau bekerja sama dengannya.

~ Be Smart Investor ~


Statistic Pengunjung