Optimalkan Pemasukan Sewa

Optimalkan Pemasukan Sewa
  • home
Home » » Berburu Properti Di Iklan Baris Koran Lokal

Berburu Properti Di Iklan Baris Koran Lokal

Setelah semua persiapan tentang pinjaman selesai, investor bisa memulai untuk berburu properti . Kriteria properti yang dicari adalah properti yang harganya di bawah harga pasar dan memiliki tingkat permintaan sewa yang baik. Dan nilai transaksi properti tersebut bisa dinegosiasikan sesuai dengan limit batasan investor.

Untuk itu investor perlu menggali sumber-sumber properti yang bisa memberikan transaksi bagus bagi investor. Salah satunya adalah melihat iklan baris di koran lokal.

Rata-rata iklan properti di koran lokal dilakukan sendiri oleh pemilik properti. Karena pemilik menentukan sendiri harga jual bisa jadi harga tersebut masih di bawah harga pasar. Jika iklan properti dilakukan oleh suatu perusahaan pengembang atau agen properti maka harga yang ditawarkan adalah harga pasar yang berlaku dan kadang sudah memasukkan perhitungan potensi kenaikan nilai properti di masa yang akan datang.


Keuntungan lain adalah jika pengiklan adalah pemilik properti maka tentu investor tidak akan mempunyai banyak saingan dalam menawar properti tersebut. Dibandingkan dengan iklan pemilik pribadi iklan dari perusahaan pengembang atau agen properti tentu sudah disebarkan di majalah-majalah properti yang terhubung dengan mereka atau di sistem penjualan waralaba mereka. Dan properti diiklankan dengan foto-foto lengkap dan dilihat oleh banyak orang. Dan jika properti tersebut memiliki prospek yang bagus maka akan sudah banyak penawaran yang masuk.

Sekarang sudah berkembang tren toko online yang menyediakan space iklan properti gratis di internet. Dimana iklan tersebut bisa di akses oleh banyak orang. Investor tetap bisa mencari properti dengan harga yang bagus. Investor harus memilah pengiklannya, carilah properti yang diiklankan oleh pemiliknya, dan jika memiliki prospek yang bagus menurut penilaian investor maka bisa membuat janji untuk melihat properti tersebut. Walaupun iklan di internet dilihat oleh banyak orang, belum tentu semua orang menelepon si pengiklan. Dan kita tidak akan tahu kalau tidak menelepon pemilik properti tersebut.

~ Be Smart Investor ~

Statistic Pengunjung